Selasa, 12 Juni 2018

Perjalanan Singkat Surabaya-Tulungagung-Blitar Menuju Pantai Gayasan dan Pantai Pangi by Suetoclub





HI!salam wildlife Kali ini perjalanan touring akan ditemani rekan Sueto Menuju Pantai Gayasan. Touring di Bulan April ini hanya untuk mengisi liburan. Berangkat dari Surabaya menuju Blitar via Tulungagung. Hanya dua personel satu motor bluesky(sebutan untuk scorpio kami).

Berangkat Jam 11 siang dari Sby perjalanan kami tempuh 4 jam untuk sampai ke Tulungagung. Niat pertamanya sih untuk menyusul beberapa teman lagi untuk menemani kami touring tapi ternyata mereka sudah touring duluan menuju pantai Sine. Akhirnya sekitar jam 5 sore perjalanan kami lanjutkan menuju kota Blitar.

Sampai kota Blitar kita istirahat kemudian Paginya baru explore Pantai Gayasan. Pantai Gayasan ini kalau di lihat dari google rutenya seperti ini



Medan ke pantai ini sangat berat hanya bisa dilalui kendaraan roda dua saja. Pantai nya masih sungguh alami dan jarang ada orang mengexplore kesini karena memang medannya yang berat dan jauh dari pedesaan apalagi perkotaan.

Dari kota Blitar menuju pantai Gayasan kurang lebih menempuh waktu dua jam perjalanan. Secara administratif terletak di Desa Tumpakkepuh, Kec. Bakung, Kab. Blitar. Bila ingin menuju pantai Gayasan dari kota Blitar ikut saja arah Pantai Pangi karena Pantainya memang bersebelahan. Dari pantai Pangi bisa mengikuti jalanan makadam ke Timur.

Beberapa tipikal jalan kami lalui dari jalan aspal, berbatu, makadam, perkebunan dan sungai kami seberangi. Konturnya melewati perbukitan pantai selatan.

Sesampainya dari pantai karena waktu itu masuk pantai dikelilingi genangan air yang dalam sekitar setengah meter maka motor kami parkir dan kami berjalan ke pantai.






Pantai Gayasan ternyata memang benar-benar alami, hamparan pasir putih, coklat dan hitam yang luas serta ombak khas laut selatan membuat kami merasa “back to nature” Sepi Gaess!Pantainya terlihat terbagi dua oleh aliran sungai dan cuaca saat itu sangat panas tapi bisa berteduh ke pojok tebing pinggir pantai.

Setelah puas berfoto kami kembali. Mampir ke pantai Pangi sebentar menikmati sunset kemudian kembali ke Surabaya untuk menyongsong kehidupan yang lebih indah lagi dan beraktifitas seperti biasa.



Berikut Video perjalanannya :




Terimakasih telah mengikuti perjalanan kami subscribe youtube channel kami dan add instagram kami di suetoclub.com