Senin, 22 Mei 2017

“Enjoy The New Year Track On Bali Firework 2017 bY Suetoclub”(Day 3)






Hi salamwildlife!Paginya perjalanan dari bukit asah kami teruskan menuju Blue Lagoon untuk mengexplore wisata bawah air dan snorkling. Jalan Menuju bukit Asah ke Blue lagoon bisa dilihat via google map nih :






Blue Lagoon ini juga katanya sih salah satu tempat snorkling terbaik di bali selain, amed, menjangan, buleleng tapi kalau tidak dicoba sendiri mana tahu makanya kami penasaran. Kalau dari bukit asah kalian bisa mengarah ke rute pelabuhan padang bay kemudian pertigaan terakhir ambi arah ke kiri tapi bukan masuk pelabuhan. Sampai tempat kami bayar biaya parkir Rp 5000,-  Tarif sewa alat snorkle disana sekitar 25 ribu-75ribu rupiah yang lengkap snorkleset, pelampung, kaki katak tapi bisa dinego sewa perahu untuk keliling spot Rp 100.000,- bisa dibagi dengan beberapa orang kalau ini isi perahu sekitar 10 orang. Kita keliling-keliling spot dari pagi sampai siang pokoknya puas. Dan memang benar spot-spot karang di blue lagoon ini masing tergolong bagus dan bisa dinikmati. Kemudian sore langsung bersiap kembali untuk mengejar sunset di “bluepoint beach”


Perjalanan kami estimasi memakan waktu 2 jam bisa dilihat rutenya via google map :



Sampai di buepoint ternyata pas sekali sunset dan kebetulan pemandangannya lagi amazing badai lo. Langsung saja didokumentasikan :



Singkat punya cerita kenapa pantai ini dinamai bluepoint karena pada awalnya ini pantai yang terkenal karena ada villa didekat situ yang bernama villa blue point. Kalau nama aslinya sih pantai suluban yang berasal dari bahasa Bali "mesulub" yang artinya melewati bawah sesuatu, melewati kolong. Nama ini memang menjelaskan karakteristik pantai karena untuk sampai di garis air laut, anda mesti melewati kolong dinding batu.

Pantai Suluban ini mempunyai beberapa spot yang bagus untuk memanjakan mata fotografer juga pantai ini bisa dibuat latihan surfing lo, karena sering juga para bule latihan disini.

Seusai menikmati sunset dan hari semakin malam kami menuju kuta untuk mengabadikan momen pergantian tahun dari 2016-2017. Tentunya suasanan saat itu sangat ramai berkumpul pengunjung wisatawan dari seluruh dunia. Langsung aja didokumentasikan Paling seru memang pada saat tepat 00.00 WITA menikmati berbagai model letusan kembang api dari seluruh penjuru kuta.








Membaur dengan keramaian saat itu tak terasa hanya dengan hitungan detik tahun pun sudah berganti. Kami mempunyai harapan saat itu di tahun yang baru ini kita akan melakukan perjalanan, ekspansi, penjelajahan yang lebih luas lagi rutenya untuk menikmati keindahan Indonesia dan akan membagi setiap cerita perjalanan kepada setiap pembaca setia blog untuk terus menjaga kelestarian alam di Indonesia agar bisa diceritakan ke anak cucu yang akan meneruskan perjuangan-perjuangan kita tentunya dengan berbagai evaluasi perbaikan untuk menjadikan suetoclub kedepan sebagai blogger perjalanan terbaik di Indonesia yang kritis dan semangat. Sesuai moto kami yang baru “New Life, New Generation, New Adventure and Keep Extreme”

Esoknya kami bersiap langsung kembali pulang ke Surabaya karena di tahun baru kami akan kembali melakukan aktifitas masing-masing agar biasa mengejar mimpi-mimpi untuk bisa terus menikmati zamrud khatulistiwa pemeberian sang Tuhan Yang Maha Esa ini.