Senin, 22 Mei 2017

Ayok Visit Lombok 2017 “All Destination No Limits” by Suetoclub (Day4-6)




Hi salam wildlife!Pagi Gaess!tidur yang nyenyak di gili trawangan. Tujuan kali ini adalah bertemu kru lain sueto yang juga mampir ke gili trawangan kemudian lanjut wisata alam bawah laut pakai paketan yang ekonomis itu lo harga paketannya sekitar Rp 75.0000-Rp150.000,-/orang tergantung fasilitas. Untuk penambahan fin juga dikenakan Rp 15.000,-. Persiapan berangkat sekitar jam 10pagi sampai jam 16.00 WITA. Spotnya ada 3 yaitu spot rendah terumbu karang, spot ikan sedang, dan spot diving atau penyu dalam di gili meno, ada istirahat makan siang juga di gili air.

Setelah selese seharian snorkling, kami bergegas bersiap untuk kembali pulang Surabaya. Perjalanan pulang hari itu dari bangsal melewati sengigi ditemani oleh hujan sampai kota mataram. Sampai kota kami berkeliling sejenak mencari oleh-oleh dan ekspedisi barang. Perjalanan Mataram-Lembar baru dimulai sekitar jam 22.30WITA. Sampai di pelabuhan dan membayar tiket ferry sebesar Rp 112.000,-/motor 2 kepala. Masuk ferry sekitar jam 23.30WITA, kami cari tempat yang enak untuk beristirahat karena perjalanan Lembar-padangBay sekitar 5jam.












Sampai di Padangbay kami sekitar jam 5 pagi. Rutenya dari Bali kami menuju Singaraja sempat istirahat di warung masakan jawa di amlapura. Sempat mengambil dokumentasi di desa karangasem. Sampai Singaraja sekitar jam 10. Mampir istirahat kerumah rekan sueto kemudian start lagi sekitar jam 15.00 WITA. Estimasi Perjalanan sekitar 3jam sampai Ketapang. Keluar Ketapang Sekitar jam 18.30WIB. Setelah Makan Malam dilanjut perjalanan sampai di Paiton sekitar jam 22.00WIB. 

Dilanjut lagi akhirnya dari Surabaya sekitar jam 2 Pagi. Besoknya sudah kembali lagi ke rutinitas normal setelah melakukan perjalanan  jauh dan extreme. Meskipun banyak cerita saat perjalanan yang penting kami bisa bahagia menikmati saat-saat liburan.



Semoga cerita perjalanan kami ini bermanfaat bagi semua pembaca yang berkunjung ke web kami. Terimakasih selama masih ada nafas untuk menjelajah Indonesia kami akan terus bercerita tentang keindahan Alas Nusantara ini.