Jumat, 19 Mei 2017

Ayok Visit Lombok 2017 “All Destination No Limits” by Suetoclub (Day1)

Hi Salam Wildlife!Gaess ada Pengalaman yang begitu berharga bagi kami saat melakukan perjalanan tour ke Lombok. Mulai dari hari pertama sampai hari terakhir kami menjelahi Pulau Lombok sehingga bisa banyak cerita yang kami bisa sharing disini..

Sebelum kalian simak ceritanya kami kasih link perjalanan suetoclub pertamakali menginjak tanah Mataram di 2012 Kemudian di tahun 2017 ini kami berniat berkeliling mengexplore wisata Lombok yang belum kami jelajah berikut daftar list awal kami bisa dilihat dibawah ini :

Lombok Barat
  • ·         wisata pantai cemare
  • ·         gili sundak, Nangu & Tangkong (snorkling alt)
  • ·         pantai bangko-bangko/desertpoint (sunsetview)
  • Lombok Selatan
  • ·         Pantai Selong Belanak
  • ·         Pantai Nambung
  • ·         Pantai Mawun
  • ·         Sade village
  • ·         Kuta
  • ·         Pantai seger
  • ·         Pantai Surga
  • ·         Bukit Merese Sunset (mencangkup tanjung aan dan bukit payung)

Lombok Timur
  • ·         Ekas Bay
  • ·         Tanjung Bloam (Masuk wialayah Alas Perhutani Lombok Timur)
  • ·         Tanjung Ringgit (Masuk wialayah Alas Perhutani Lombok Timur)
  • ·         Pantai Tangsi (Masuk wialayah Alas Perhutani Lombok Timur)
  • ·         Pantai Pink (Masuk wialayah Alas Perhutani Lombok Timur)
  • ·         gili Meringkik
  • ·         gili pasir pulau kambing
  • ·         gili kere
  • ·         gili sunut

Lombok Tengah
  • ·         Sembalun Plawangan (Masuk Taman Nasional Gunung Rinjani)
  • ·         Bukit Pergasingan 1900 mdpl

• ·         Air terjun Tiu kelep
  • ·         Air terjun Sendang biru
  • ·         Kawasan Wisata Senggigi

(Boleh untuk acuan kawan-kawan yang besok-besok berkunjung ke Lombok juga)
Tapi ternyata tidak semua destinasi diatas dapat kami jangkau dengan waktu kami saat itu..hehe
Okay kalau begitu langsung saja simak cerita perjalanan kami @Suetoclub hari demi hari ya Visit Lombok 2017 Gaess..

Day One :

Awal keberangkatan saat itu adalah hari Selasa. Beranggotakan kru dari Suetoclub yang berangkat 4 motor 8 orang, itung-itung perjalanan itu mengantarkan 2 orang yang sedang ingin bulan madu..hehe.
Hari itu tak lebih tak kurang seperti biasa kami mencoba mempersiapkan bekal semaksimal mungkin karena perjalanan ini sudah diluar wilayah sendiri. Team Kumpul di dermaga tanjung Perak..Lo kenapa kok kumpul di tanjung perak bukannya mau turing?ya..karena kami akan tour ke Lombok dengan menggunakan Ferry KMP Legundi SBY-LBK sepeda motornya dinaikkan kapal nih..Suatu pengalaman baru yang memang belum pernah kami rasakan apalagi fasilitas perjalanan SBY-LBK ini terhitung baru layanannya baru diluncurkan tahun 2016 kemarin dan kami baru keturutan naik di 2017 ini.

Keberangkatan KMP Legundi ini dari SBY di jadwal sih sekitar jam 18.00 WIB (kalau mau info lebih lengkap bisa tanya langsung ke situs ASDP). Prakiran awal kami masuk kapal sekitar jam 21.00WIB ternyata laut surut kami baru bisamasuk kapal sekitar jam 23.30. Keberangkatan jadi molordikarenakan ada truk saat loading yang mogok juga jadi alat berat lainnya tidak bisa masuk. Padahal kira-kira kami lama perjalanan sekitar 20jam untuk sampai Lembar tapi lihat aja esok hari deh kita sampai di Lembar jam berapa..hehe

Bagi yang ingin merasakan sensasi perjalanan baru KMP Legundi SBY-LBK ini layak dicoba fasilitas tergolong bagus ruang ac dingin, ada fasilitas kamar VIP, charger, LCD TV, Kantin, WC yang bersih jadi kalau kalian sering nyebrang ferry SBY-BALI saja pasti suasananya berbeda karena memang KMP Legundi ini memang didesain untuk perjalanan jauh yang nyaman, bayangin kita di laut hampir seharian ya tepatnya sekitar 20-24jam tergantung kondisi alam.

Untuk Rutenya KMP Legundi ini melewati pesisir utara pulau madura melewati pulau sapudi kemudian Bali setelah itu baru Lembar. Jadi kalau cuaca bagus jangan lewatkan pemandangan sunrise dan sunset di kapal ya gaess.

Lanjut Hari berikutnya ya Gaess

Info : tarif sepeda motor gol 2 Rp 225.000,-(satu orang satu motor) bila ada boncengan nambah lagi Rp 82.000,- jadi total waktu itu sekitar Rp 317.000,-(satumotor 2penumpang).

Video :
vidio.com

Ada kesalahan di dalam gadget ini