Rabu, 09 September 2015

BUKIT JADDIH BANGKALAN MADURA SEBUAH FENOMENA UNIK DITENGAH AREA PERTAMBANGAN BATU KAPUR BY SUETOCLUB




Hi Salam Wildlife!Tak jauh dari kota Surabaya sekitar setengah jam saja kalau dari jalan kenjeran Surabaya ada wisata kolam renang dan bukit kapur didaerah Bangkalan Madura lo..

Yup tentunya harus melewati jembatan Suramadu dulu bagi yang menggunakan transportasi darat. Sembari mengisi kekosongan di hari minggu ada rekan suetoclub ingin menjelajah dan ingin turing pendek ke Bukit Jaddih Bangkalan Madura.

Perjalanannya tak jauhkok dengan modal GPS+Glonass+Baidu(yang terbaru) bisa dilihat langsung di google map petanya dan petunjuknya sangat jelas, hanya beberapa kilometer dari Surabaya.
Kombinasi jalannya bagus beraspal, memasuki kecamatan masih bagus, kemudian makadam saat memasuki area bukit kapur. Saat itu jet tempurnya ya light matic..hehe



Sudah ada penarikan untuk retribusi tiket masuk dan untuk retribusi mandi di kolam renang dikenai tarif lagi. Ceita uniknya di tempat ini katanya sih kolam renangnya alami, maksudnya?Begini kolam renang ini disebut alami karena memang air bersumber dari dalam tanah tanpa mengisi kolam dengan air buatan. Tapi saya juga tak bilang hal seperti ini yang pertama didunia loh ya mengenai air yang bersumber keluar dalam tanah..hehe jadilah tampak tidak terlalu berlebihan dengan fenomena ini. Oh iya selain pemandangan tambang dan bukit kapur ada beberapa tempat disini misalnya “Goa Potte” dan “Bungker Belanda”.

Okay untuk fotonya langsung check this out saja dokumentasi dibawah ini:















Hmm kira-kira setelah melihat fotonya apa yang terbesit mungkin panas,debu, minim tempat berteduh, haus, berisik, apalagi pastinya lembab?Sehingga kami sarankan memakai sunblock bawa payung yang gak kuat panas suhunya juga rata-rata diatas 33-36derajat meskipun katanya mirip california tapi orang bule kesini bisa langsung dehidrasi dan mati kalau tidak menggunakan payung sebelum hujan. Masker deh kalau perlu, dan bawa minum jangan sampai anda tidak fokus karena dehidrasi seperti iklan air minum itu di TV itu dan saat difoto kan hasilnya bisa kurang memuaskan..haha...terus berisik karena mungkin masih ada truk pertambangan yang tak kenal lelah terus mengikis kapur-kapur ini antara merusak atau tidak saya juga tidak tahu mungkin hal ini juga menjadi konsen pemerintah setempat ya kalau mau tempat ini jadi wisata andalan kota Bangkalan itu setidaknya setelah wisata kuliner Bebek Sinjay yang tersohor itu.
Jadi sekian cerita perjalanan dari rekan-rekan sueto, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Tarif :
Retribusi Rp 3000,-
Parkir Rp 5000,-
Fasilitas :

Kolam renang,tempat parkir, wc umum, warung-warung pinggiran, gazebo