Rabu, 15 Juli 2015

Touring Surabaya-Pangandaran, Green Canyon, Shark Beach(Part1)





Hidup Wildlife!Kembali ke cerita perjalanan Extreme Sueto…Kali in Sueto akan menuju spot2 indah di daerah pangandaran…termasuk Green Canyon dan pantai2 sekitar pangandaran..Perjalanan seperti biasa kami mulai malam hari berangkat dari Surabaya dan sekitarnya..he2..Tim Sueto kali ini beranggotakan 5orang awalnya sih kami mau ke Karimun Jawa dan ke Alas urwo tapi setelah kumpul jad berubah rencana ambil rencana alternatif1…Berangkat sekitar jam 10 dari Sidoarjo…Transportnya cuman bawa motor Pulsar, Revo, Supra125…targetnya nyampe yogya sebelum subuh…rutenya melewati Surabaya-Sidoarjo-Mojosari-Jombang-Kertosono-Nganjuk-Saradan-Ngawi-Sragen-Solo-Klaten-Yogya-Wates-Purworejo-Kebumen-Gombong-Banyumas-Wangon-Majenang-Banjar-Pangandaran…Check this out..
Nyampe Yogya Subuh-Tidur-NGaji-Prepare berangkat lagi nyampe Kebumen jam 8-9pagi istirahat makan langsung diteruskan sekitar jam1an siang  nyampe perbatasan Jatim-Jateng istirahat capek habis liat pemandangan bagus di pring sewu beserta cewek-cewek desa..ha2..terus minum S dawet Banjar photo2 deh..sama Siliwangi hihihihi…
Setelah puas istirhat langsung cabut ke Pangandaran…nyampe Pangandaran jam 3sore  nih yang lainnya cari penginapan aku foto2 dulu ahhh….

Setelah puas2 photo2 dewe eh anak2 udah dapet penginapan buat orang lima murah lagi 170ribu permalam dapet sarapan, tipi dan wejangan pula…kalau cari penginapan di Pangandran harus pinter2 nawar nih par touringer..he2..Nyampe di penginapan istirahat dulu mandi dll..n prepare buat besok ke Cijulang Green Canyon..mantabs..tapi malemnya juga muter2 Pangandaran juga…. nih about Pangandaran..objek wisata yang merupakan primadona pantai di Jawa Barat ini terletak di Desa Pananjung Kecamatan Pangandaran dengan jarak ± 92 km arah selatan kota Ciamis, memiliki berbagai keistimewaan seperti:


  • Dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama
  • Pantainya landai dengan air yang jernih serta jarak antara pasang dan surut relatif lama sehingga memungkinkan kita untuk berenang dengan aman meskipun terletak di laut selatan yang memiliki ciri ombak besar
  • Terdapat pantai dengan hamparan pasir putih
  • Tersedia tim penyelamat wisata pantai
  • Jalan lingkungan yang beraspal mulus dengan
  • Penerangan jalan yang memadai
  • Terdapat taman laut dengan ikan-ikan dan kehidupan laut yang mempesona.


Dengan adanya faktok-faktor penunjang tadi, maka wisatawan yang datang di Pangandaran dapat melakukan kegiatan yang beraneka ragam: berenang, berperahu pesiar, memancing, keliling dengan sepeda, para sailing, jet ski, ber ATV di pantai dan lain-lain.

Adapun acara tradisional yang terdapat di sini adalah Hajat Laut, yakni upacara yang dilakukan nelayan di Pangandaran sebagai perwujudan rasa terima kasih mereka terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesajen ke laut lepas. Acara ini biasa dilaksanakan pada tiap-tiap bulan Muharam, dengan mengambil tempat di Pantai Timur Pangandaran.

Event pariwisata bertaraf internasional yang selalu dilaksanakan di sini adalah Festival Layang-layang Internasional(Pangandaran International Kite Festival) dengan berbagai kegiatan pendukungnya yang bisa kita saksikan pada tiap bulanJuni atau Juli.

Fasilitas yang tersedia :
1. Lapang parkir yang
cukup luas,
2. Hotel, restoran, penginapan, pondok wisata dengan
tarif  bervariasi,
3. Pelayanan pos, telekomunikasi dan money changer,
4. Gedung bioskop, diskotik dan cottage bersponsor sutra di tepian pantai  nah ini yang dicari temenku!(mau buka usaha rumah bordir dia)
5. Pramuwisata dan Pusat Informasi Pariwisata,
6. Bumi perkemahan,
7. Sepeda dan ban renang sewaan,
8. Parasailing dan jetski.
Nomor 4. Bisa menimbulkan efek Tsunami dikemudian hari…ha2..tapi sudah ada jalur evakuasi yang disediakan jika sewaktu-waktu ada Tsunami…
Tarif masuk :
a. Pejalan Kaki 1(satu) Orang Rp. 2.500,-
b. Sepeda Motor Rp. 5.900,-
c. Kendaraan Jenis Jeep/Sedan Rp. 14.200,-
d. Kendaraan Jenis Carry Rp. 27.200,-
e. Kendaraan Penumpang Besar Rp. 40.200,-
f. BUS Kecil Rp. 52.700,-
g. BUS Sedang Rp. 79.500,-
h. BUS Besar Rp.130.500,-














Nah tinggal dilanjutkan ke part 2 Green Canyon tempat yang menakjubkan di Indonesia…